Share

5 Tujuan Wisata Di Kanada

Kanada adalah negara paling utara di Amerika dan dikelilingi tiga lautan: Lautan pasifik di barat, Arktik di utara, dan Atlantik di timur. Dengan sepuluh provinsi dan tiga wilayah, Kanada adalah negara terbesar kedua di dunia setelah Rusia. Kanada berbatasan langsung dengan Amerika Serikat serta Alaska di barat laut dan Selatan merupakan perbatasan paling panjang di dunia. Dan Kanada memiliki beberapa tempat yang termasuk terindah di dunia.Berikut 5 tempat wisata di Kanada yang harus dikunjungi :


1. Jembatan Konfederasi


Dibuka secara resmi pada 31 Mei 1997. Jembatan Konfederasi terletak di Abegweit Passage di selat Northumberland dan terhubung ke provinsi Prince Edward Island danNew Brunswick. Jembatan tol dengan dua ruas tersebut memiliki panjang delapan mil dan merupakan terpanjang di dunia yang melintasi kawasan es tertutup air. Jembatan ini berdiri 40 meter di atas permukaan laut dengan rentang navigasi 60 meter untuk kapal yang melintas. Batas kecepatan saat melintas jembatan adalah 50 mil per jam (80 kmh). Dengan kecepatan tersebut membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit untuk menyeberangi jembatan. Sebelum dibangunnya Jembatan Konfederasi, orang-orang harus menggunakan feri untuk bisa datang ke pulau Prince Edward.


 2. Hopewell Rocks 
Hopewell Rocks adalah formasi batuan yang disebabkan oleh erosi pasang surut yang terletak di tepi atas dari Teluk Fundy. Bagi mereka yang  berada di Hopewell Cape, dekat Moncton, New Brunswick, formasi dasar dari batu yang ditutupi air dua kali sehari bisa dilihat dari permukaan tanah saat surut. Gelombang pasang di kawasan ini kadang-kadang mencapai 52 meter dan rata-rata tertinggi di dunia. Kawasan ini juga termasuk Taman Nasional Fundy yang memiliki area hiking sejauh 110 kilometer dan trek sepeda gunung sepanjang 40 kilometer dan daerah perkemahan.

3. Puri Lake Louise


Terletak di pantai timur Lake Louise dengatBanff, Alberta, Puri Lake Louise awalnya dibangun pada tahun 1890. Dibangun oleh Canadian Pacific Railway, Puri Lake Louise menjadi satu kesatuan dengan Banff Hotel dan Puri Frontenac. Dengan danau di depan hotel dan gletser di belakangnya, menjadi pemandangan yang menakjubkan. Daerah di sekitar hotel adalah bagian dari Taman Nasional Banff, yang juga dinyatakan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Sejak 1982, hotel ini dibuka sepanjang tahun dan menawarkan petualangan tak terbatas untuk pecinta alam, termasuk hiking, kano, ski, snowboarding, ski es, kontes patung es, kunjungan snowshoe dan wahana kereta luncur. Kawasan ini merupakan tempat wisata yang pernah dikunjungi Christopher Reeve dan Marilyn Monroe.

4. Gunung Rocky Kanada
Dikenal sebagai pegunungan terbesar di bagian barat Amerika Utara, Gunung Rocky Kanada yang merupakan gunung batu memiliki panjang lebih dari 3.000 mil yang terbentang antara negara New Meksiko, Amerika Serikat, dan Provinsi British Columbia di Kanada. Tidak seperti gunung batu yang ada di Amerika lainnya, Gunung Rocky Kanada sebagian besar terdiri dari serpih dan batu kapur. Gunung Rocky juga dikenal memiliki puncak tertinggi seperti puncak Colombia yang ketinggiannya mencapai 3.747 meter di atas permukaan laut dan puncak Robson dengan ketinggian 3.954 meter. Empat taman nasional (Banff, Kootenay, Yoho dan Yaspis) yang ada di kawasan tersebut bagian dari situs dunia.

5. Air Terjun Niagara
Air Terjun Niagara Falls terletak di sungai Niagara yang terletak di perbatasan provinsi Ontario dan negara bagian New York. Niagara merupakan air terjun paling kuat di Amerika Utara dengan rata-rata 4 juta kubik air jatuh dari pucak sungai setiap menitnya.

Air dari Air Terjun Niagara juga juga merupakan sumber listrik tenaga air. Air Terjun Niagara merupakan objek wisata yang sangat diminati. Sekitar 30 juta wisatawan setiap tahunnya berkunjung ke sini. Saat malam hari keindahan dibantu penerangan lampu di kedua sisinya.


1 comment:

  1. pemandangan nya bagus-bagus, cantik!! berharap aja suatu hari bisa Tour ke sini

    ReplyDelete